Peresmian Mobile Lab PCR Unit RS SRI PAMELA TEBING TINGGI

Peresmian Mobile Lab PCR PT Sri Pamela Medika Nusantara Unit RS Sri Pamela Tebing Tinggi oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum,. Mobile Lab PCR 008, ini sebagai wujud keseriusan dan wujud komitmen PT Sri Pamela Medika Nusantara (SPMN) Grub untuk mengendalikan penyebaran kasus Covid-19 dengan baik, semoga keberadaan Mobile Lab PCR ini dapat dioperasikan secara maksimal dan bisa bergerak lebih cepat dalam penanganan Covid-19 di Tebing Tinggi.

Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum,. secara resmi mendatangani pembukaan launching Mobile Lab PCR. Dalam kata sambutannya beliau berharap dengan adanya Mobile Lab PCR ini pencegahan penyebaran Covid-19 diprovinsi Sumatera Utara pada masyarakat kota Tebing Tinggi dan kabupaten kota sekitarnya tidak perlu harus ke kota Medan untuk mendapatkan pelayanan PCR sehingga penanganan dan pelayanan penderita Covid-19 bisa lebih cepat ditangani dan pelayanan pada masyarakat dapat diberikan dengan sebaik-baiknya.

Dalam acara tersebut Walikota Tebing Tinggi Ir. Umar Zunaidi Hasibuan, MM mewakili Wakil Gubernur Sumatera Utara serta memberi kata sambutan pada peresmian pelepasan Mobile Lab PCR Covid-19, Peninjauan Mobile Lab PCR dan foto bersama dan Penyerahaan prasasti dari wakil gubernur sumut yang diwakilkan oleh Walikota Tebing Tinggi kepada Bapak Direktur PT Sri Pamela Medika Nusantara (SPMN) baik penyerahan Cendra mata kepada Wakil Gubernur yang diwakilkan oleh Bapak Walikota Tebing Tinggi serta penyerahan cendra mata oleh SEVP Business Support Bapak Tengku Rinel.

Peluncuran peresmian Mobile Lab PCR ditandatangani Wagub Sumut via virtual dan dihadiri langsung Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umara Zunaidi Hasibuan, M.M., Kapolres AKBP. Agus Sugiyarso, S.IK, Kajari Sundoro Adi S.H., M.H., Danramil 24/TTSB kapt. Inf. Jaswadi Barus mawakili Dandim 0204/DS dan Danramil 13/TT Kapt. Inf. Budiono. Dengan adanya Mobile Lab PCR di PT. Sri Pamela Medika Nusantara, Wagubsu berharap penyebaran Covid-19 dapat dicegah dan 3T dapat ditingkatkan sehingga untuk penanganan Covid-19 dapat lebih cepat dilakukan.

Turut hadir Kadis Kesehatan Prov. Sumut dr. Aris Yudhariansyah, M.m., Asisten Administrasi umum dr. Nanang Fitra Aulia, Sp.PK.,M Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., MSi., Sekretaris Dinkes Azhar, Ketua MUI Kota Drs. Akhyar Nasution, SEVP Business Support PTPN III Tengku Rinel mewakili Direktur Pelaksana PTPN III, Direktur PT Sri Pamela Medika Nusantara Dr.dr. Benny Satria, S.H.,M.H.,M.Kes, Kepala RS Sri Pamela Tebing Tinggi Dr.dr. Sake Juli Martina, Sp.FK., Direktur RS Inalum dr. Budi Hariyanid, MAP., MKM., Kepala RSU Bunda Thamrin dr. Putra YM. Siregar, Jajaran pimpinan dan staf RS Sri Pamela Tebing Tinggi serta tamu undangan.

Berikut  kelebihan dari Mobile Laboratorium PCR ini adalah memiliki sertifikasi World Biohaztec yang dilengkapi pencipta air yang didapat dari udara. Terdapat sistem kelistrikan khusus dengan pembangkit listrik menggunakan hydraulic 10 KVA, sistem peredam getaran pada semua peralatan, dan memiliki sensor dan perangkat keselamatan yang lengkap. Dengan mengedepankan konsep serta inovasi yang mampu diubahfungsikan menjadi mobile vaksinasi, mobile medical check up, mini hospital, dan Mobile Lab. Dengan adanya Mobile Lab PCR ini diharapkan membantu memberikan kontribusi dalam menuntaskan pandemi Covid-19 melalui proses pengolahan sample dan hasil test dengan hasil yang lebih efektif dan efisien.

<< Kembali
‚Äč